SELAMAT DATANG DI BLOG SMPN 1 PENUKAL - MUARA ENIM - SUMSEL... KUALITAS PENDIDIKAN MERUPAKAN CERMIN PERADABAN SUATU BANGSA... WAHAI PARA GURU...MARI SATUKAN LANGKAH DEMI KEJAYAAN INDONESIA...JADILAH GURU BERMARTABAT DAN BERWIBAWA...HAPUS TINDAKAN KEKERASAN TERHADAP SISWA...JADILAH TELADAN BAGI PARA SISWA...JADILAH GURU YANG SESUNGGUHNYA...GURU ADALAH ORANG YANG MENANAMKAN ILMU DAN NILAI-NILAI KEMANUSIAN...GURU YANG BAIK ADALAH GURU YANG BISA MENJADI TELADAN...

Thursday 30 July 2009

10 Siswa Terbaik Dalam MOS


(10 Siswa Terbaik Mos Bersama Kepala Sekolah, M.Zen,S.Pd)
Oleh : Edi Suswanto,S.Pd

Memasuki tahun pelajaran 2009/2010,SMP Negeri 1 Penukal adakan kegiatan Masa Orientasi Siswa selama dua hari. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 13 hingga 14 Juli 2009 tersebut dimaksudkan untuk memperkenalkan lingkungan sekolah kepada siswa baru. Selain mengikuti ceramah dan diskusi, mereka juga diajak riang gembira dengan beberapa permainan sehingga mereka diharapkan merasa senang untuk bersekolah di SMP Negeri 1 Penukal.

Kegiatan MOS, sesuai dengan petunjuk dari diknas, telah berjalan dengan baik. Tidak ada suasana perpeloncoan atau tindak kekerasan terhadap siswa. Kepala Sekolah M.Zen,S.Pd dalam sambutan pembukaan acara itu menyatakan bahwa kegiatan MOS diharapkan agar para siswa merasa nyaman dan termotivasi untuk belajar. “Kalian akan dibimbing oleh bapak-ibu untuk dapat mengikuti kegiatan belajar dengan baik di sekolah maupun di ruman,” ujarnya seraya menambahkan bahwa kegiatan MOS jangan sampai memberatkan para siswa.
Sementara itu dalam kegiatan yang berlansung selama dua hari itu, panitia telah menilai siswa berdasarkan pre-test dan post-test serta aktivitas selama kegiatan berlangsung. Dari hasil penilaian maka yang terpilih sebagai 10 siswa terbaik dalam kegiatan MOS adalah; 1. Intan Permata Sari, 2. Hendra Irawan, 3. Tari Ariska, 4.Hevri, 5.Gea Agita, 6. Selvi Febrianti, 7. Pipit Lendar Chita, 8. Indri Agustina, 9.Teni Wulandari, dan 10.Rando Febriansyah. Kesepuluh siswa tersebut mendapatkan ucapan selamat dari kepala sekolah dan piagam penghargaan.
Kepada siswa-siswa tersebut, kepala sekolah berharap agar merekadapat meningkatkan prestasi di masa yang akan datang

No comments:

Post a Comment