SELAMAT DATANG DI BLOG SMPN 1 PENUKAL - MUARA ENIM - SUMSEL... KUALITAS PENDIDIKAN MERUPAKAN CERMIN PERADABAN SUATU BANGSA... WAHAI PARA GURU...MARI SATUKAN LANGKAH DEMI KEJAYAAN INDONESIA...JADILAH GURU BERMARTABAT DAN BERWIBAWA...HAPUS TINDAKAN KEKERASAN TERHADAP SISWA...JADILAH TELADAN BAGI PARA SISWA...JADILAH GURU YANG SESUNGGUHNYA...GURU ADALAH ORANG YANG MENANAMKAN ILMU DAN NILAI-NILAI KEMANUSIAN...GURU YANG BAIK ADALAH GURU YANG BISA MENJADI TELADAN...

Sunday 18 October 2009

Bantuan Untuk Korban Gempa Bumi Di Padang

Menyusul gempa bumi yang Gempabumi terjadi pada hari Rabu, tanggal 30 September 2009, pukul 17:16:10 WIB. Berdasarkan informasi dari BMKG pusat gempabumi berada pada koordinat 0.84o LS dan 99.65o BT, dengan magnitudo 7,6 SR pada kedalaman 71 km, berjarak 57 km baratdaya Padangpariaman dan 80 km timurlaut Padang, Provinsi Sumatra Barat. warga SMPN 1 Penukal tidak mau ketinggalan untuk membantu korban. Kepedulian warga SMPN 1 Penukal ini diwujudkan dengan mengumpulkan sumbangan selama 1 minggu, dengan cara mengedarkan kotak sumbangan setiap paginya.

Menurut Ibu Dewi Ratna Sari S,Pd selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan,kepedulian siswa untuk membantu korban gempa di Padang cukup tinggi. "Ini terbukti,mereka telah bisa menyisihkan sedikit demi sedikit uang jajan mereka setiap hari," katanya.
Dalam pada itu, bapak dan ibu guru di SMPN 1 Penukal tidak mau ketinggalan. Mereka juga ikut menyumbang untuk membantu saudara-saudara kita yang diterjang kemalangan beberapa waktu yang lalu.
Dari sumbagan warga SMPN 1 Penukal terkumpul uang sebesar Rp.529100. Bantuan sukarela tersebut telah disalurkan melalui harian Sumatera Ekspres sebesar Rp.300.000 dan melalui PGRI cabang Kecamatan Babat sebesar Rp.229100 pada minggu kedua pasca gempa di provinsi Sumatera Barat
Sebagaimana diketahui,SMPN 1 Penukal tercatat bukan baru kali pertama membantu saudara yang tertimpah bencana alam. Ketika terjadi stunami di Aceh dan gempa bumi di Yogyakarta, segenap warga SMPN 1 Penukal turun ke jalan. Mereka melakukan aksi pengumpulan sumbangan dari masyarakat desa dan para pengguna jalan. Pada saat itu, juga ditampilkan aksi panggung dengan menampilkan drama dan mendapat perhatian yang cukup luas dari masyarakat.
Diharapkan perhatian dan kepedulian siswa akan terus meningkat di masa-masa yang akan datang dalam membantu warga sebangsa yang mengalami kesusahan.


1 comment:

  1. linda sangat bangga mempunyai sekolah yang sosialnya sangat tinggih

    ReplyDelete