SELAMAT DATANG DI BLOG SMPN 1 PENUKAL - MUARA ENIM - SUMSEL... KUALITAS PENDIDIKAN MERUPAKAN CERMIN PERADABAN SUATU BANGSA... WAHAI PARA GURU...MARI SATUKAN LANGKAH DEMI KEJAYAAN INDONESIA...JADILAH GURU BERMARTABAT DAN BERWIBAWA...HAPUS TINDAKAN KEKERASAN TERHADAP SISWA...JADILAH TELADAN BAGI PARA SISWA...JADILAH GURU YANG SESUNGGUHNYA...GURU ADALAH ORANG YANG MENANAMKAN ILMU DAN NILAI-NILAI KEMANUSIAN...GURU YANG BAIK ADALAH GURU YANG BISA MENJADI TELADAN...

Monday 15 June 2009

Dela Ariska Juara Harapan II Lomba Menulis Puisi

Setelah melalui penilain dewan juri, akhirnya Dela Ariska keluar sebagai juara Harapan II Lomba Menulis Puisi tingkat Kabupaten Muara Enim yang dilaksanakan pada Mei 2009. Dalam kesempatan itu SMP Negeri 1 Penukal mengirimkan peserta sebanyak 4 orang siswa yakni Dela Ariska,Desi Kartikasari, Sulastri Yanti dan Fitri Wulandari. Dan Dela Ariska meraih juara Harapan II tingkat kabupaten.

“saya tidak menyangka akan mendapat juara. Benar-benar terkejut,” ujarnya. Mendengar kabar mendapat juara, Dela mengatakan perasaannya bercampur aduk antara terkejut dan gembira. “saya tidak membayangkan sama sekali,”katanya berulang-ulang setelah acara penyerahan piagam dan tropi serta hadiah di sekolah pada 1 Juni 2009.
Bagaimana proses kreatif penulisan puisi yang berjudul “Mahakarya Yang Terabaikan” itu bermula. Menurutnya, ia sudah diberitahu jauh hari sebelumnya mengenai adanya lomba menulis puisi tetapi ide puisi itu muncul pada saat Ujian Nasional(UN). “pada saat UN,lagi pusing-pusing cari rumus matematika maka tiba-tiba muncul ide untuk menulis puisi. Lalu saya ambil secarik kertas dan saya tulis puisi itu disana,”ungkapnya. Ditambahkannya, setelah pulang ke rumah goresan puisi di kertas yang sudah lusuh itu dipindahkannya ke kerta lain.
Bagi Dela, mengikuti Lomba Menulis Puisi adalah pengalaman pertamanya. Siswa yang akan meninggalkan SMP Negeri 1 Penukal ini berpesan kepada adik-adik kelasnya agar mereka dapat membawa harum nama sekolahnya di tingkat kabupaten atau lebih tinggi lagi. “contohnya ya ikut lomba. Jangan takut bersaing,”tukasnya.
Walau prestasinya di sekolah cukup bagus namun ia tetap sederhana. Ketika ditanya soal cita-cita, ia mengatakan jika tercapai ingin menjadi dokter umum. Untuk meraih cita-cita itu memang tidak gampang tetapi Dela sudah membulatkan tekadnya untuk belajar giat agar apa yang diinginkanya bisa tercapai Untuk itu, ia juga sempat mengemukakan keinginannya untuk mencari lembaga yang memberikan beasiswa kepada para pelajar.
Begitulah Dela Ariska, penampilannya sederhana,pandai bergaul dan memiliki prestasi yang baik dan cerah di masa depan. Teriring doa menyertai langkah-langkahmu menuju puncak prestasi dan cita-cita.



1 comment:

  1. Selamat tuk Dela Ariska yang telah mengharumkan nama SMPN 1 Penukal dan daerah Air Itam. Semoga akan ada Dela Ariska yang lainnya.aamiien. by Rakhmad ST,S.Pd. (SMAN 1 Penukal)

    ReplyDelete