SELAMAT DATANG DI BLOG SMPN 1 PENUKAL - MUARA ENIM - SUMSEL... KUALITAS PENDIDIKAN MERUPAKAN CERMIN PERADABAN SUATU BANGSA... WAHAI PARA GURU...MARI SATUKAN LANGKAH DEMI KEJAYAAN INDONESIA...JADILAH GURU BERMARTABAT DAN BERWIBAWA...HAPUS TINDAKAN KEKERASAN TERHADAP SISWA...JADILAH TELADAN BAGI PARA SISWA...JADILAH GURU YANG SESUNGGUHNYA...GURU ADALAH ORANG YANG MENANAMKAN ILMU DAN NILAI-NILAI KEMANUSIAN...GURU YANG BAIK ADALAH GURU YANG BISA MENJADI TELADAN...

Saturday 16 May 2009

TIM BOLA BASKET PUTRI RAIH JUARA III


(Foto bersama tim bola basket putri SMPN 1 Penukal)

Regu putri basket ball kecamatan penukal yang diwakili oleh tim bola basket SMP Negeri 1 Penukal berhasil keluar sebagai juara III dalam lomba bola basket putri tingkat SMP di Muara Enim yang berlangsung dari tanggal 7 – 9 Mei 2009 lalu.

“Ini sebuah kebanggaan bagi SMP Negeri 1 Penukal yang berhasil meraih juara di Muara Enim,” kata Yan Marsandi,S.Pd, guru pendamping siswa dalam pertandingan di kabupaten.Ditambahkannya bahwa pertandingan bola basket itu merupakan salah satu cabang olah raga yang dipertadingkan dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional di kabupaten Muara Enim tahun 2009. “Jadi, ada juga pertandingan bola kaki,volley ball, catur,dll,”ungkapnya.
Dalam pertandingan di Muara Enim itu, tim bola basket SMP Negeri 1 Penukal menurunkan pemain Dewa Ayu Lestarti, Susanti Octa Rizki, Yuyun Mayang Sari dan Windi Resti Julianti. Kesemua pemain tersebut masih duduk di kelas VII dan VIII.
Dalam pada itu,Di tengah kesibukkan Kemiya sebagai guru dan pelatih siswa dalam pertandingan tersebut menyatakan bahwa para pemain baskel ball putra dan putri telah semaksimal mungkin berlatih sebelum mengikuti pertandingan. “Mereka secara teknik sangat menguasai. Kita memang harus lebih banyak berlatih,”ujar Susanti Octa Rizki mewakili teman-temannya. Pendapat serupa juga diungkapkan oleh Yuyun Mayang Sari yang mengatakan bahwa dia merasakan bahwa masih ada kejanggalan dalam penilaian.
Sementara itu, siswa-siswa yang berhasil keluar sebagai juara dalam pertandingan tersebut mendapat tropi dan uang saku sebesar Rp.30.000 per siswa. Walau hanya tim putri yang berhasil keluar sebagai juara, kita tetap berbangga hati, ujar Kepala Sekolah M.Zen,S.Pd saat dimintai tanggapannya atas keberhasilan anak-anak SMPN 1 Penukal. “Regu putra harus banyak berlatih lagi dan pembinaannya lebih dimantapkan lagi di masa depan,” tambah Bapak M.Zen,S.Pd.




No comments:

Post a Comment