SELAMAT DATANG DI BLOG SMPN 1 PENUKAL - MUARA ENIM - SUMSEL... KUALITAS PENDIDIKAN MERUPAKAN CERMIN PERADABAN SUATU BANGSA... WAHAI PARA GURU...MARI SATUKAN LANGKAH DEMI KEJAYAAN INDONESIA...JADILAH GURU BERMARTABAT DAN BERWIBAWA...HAPUS TINDAKAN KEKERASAN TERHADAP SISWA...JADILAH TELADAN BAGI PARA SISWA...JADILAH GURU YANG SESUNGGUHNYA...GURU ADALAH ORANG YANG MENANAMKAN ILMU DAN NILAI-NILAI KEMANUSIAN...GURU YANG BAIK ADALAH GURU YANG BISA MENJADI TELADAN...

Friday 1 May 2009

Sebanyak 125 Siswa Ikuti Ujian Nasional

(suasana saat UN 2009 di SMPN 1 Penukal)

Serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal 27 sampai dengan 30 April 2009 diselenggarakan Ujian Nasional (UN) untuk empaat buah mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia,Bahasa Inggris, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Angka kelulusan minimal yang ditetapkan pemerintah mengalami kenaikkan menjadi rata-rata 5,50. Sejak awal tahun pelajaran 2008/2009 tentu semua siswa berlomba-lomba mempersiapkan diri dengan mengikuti bimbingan belajar, Try Out,belajar kelompok dan sebagainya. Akankah mereka berhasil mencapainya ?Baca juga tulisan "Menjelang Pelaksanaan UN SMP 2009"

Pada tahun pelajaran 2008/2009, ada sebayak 125 siswa SMP Negeri 1 Penukal yang mengikuti Ujian Nasional (UN) dan 6 orang siswa SMP Terbuka, yang kesemuanya berasal dari Desa Tanjung Kurung.
Berkaitan dengan Ujian Nasional, banyak siswa yang mengeluhkan karena soalnya cukup sulit.Juna Ardila, siswi kelas IXA mengatakan bahwa ia mengalami kesulitan terutama Bahasa Inggris. “Bahasa Inggris itu banyak teksnya. Kalau kurang latihan di rumah cara menterjamahkan teks tentu akan kesulitan,”katanya.Semetara itu, Upit Apriani kelas IXA juga mengatakan tentang kesulitan yang dialaminya. Upit y ang selalu mendapat ranking di kelasnya ini juga mengakui bahwa ia merasa sulit mengerjakan soal Bahasa Inggris dan Matematika. “Mungkin saya kurang latihan ,”ujarnya.
Berbeda halnya dengan Dela Ariska. Siswi kelas IXB ini merasa kurang siap menghadapi mata Ujian Nasional IPA. “saya aga ragu dengan Ujian IPA besok,”katanya sembari menambahkan bahwa ia masih terasa kurang persiapan.
Sementara itu, bila sekiranya lulus nanti Juna dan Upit sudah merencanakan untuk melanjutkan studinya ke Kota Palembang sementara Dela Ariska lebih memilih sekolah SMAN 1 Penukal yang terletak di desa Air Itam. “Saya memilih sekolah SMAN 1 Penukal karena Sekolahnya cukup baik.”katanya.
(Suasana yang sama di ruang berbeda dalam menjawab soal Un 2009)
Dalam pada itu,selesai Ujian Nasional,mereka masih dihadapkan dengan Ujian Sekolah yang akan berlangsung pada tanggal 1 sampai 2 Mei 2009. kemudian berselang satu minggu yakni tanggal 11 sampai 16 Mei 2009 para siswa SMPN 1 Penukal akan mengikuti ujian praktik. Rangkaian ujian ini merupakan syarat utama untuk dapat dinyatakan lulus atau tidak lulus.
Semua siswa tentu berharap mereka dapat lulus 100% karena persiapan yang mereka lakukan selama berbulan-bulan tidak sia-sia.Sudah banyak Try Out (TO) yang diadakan baik oleh sekolah maupun pihak luar dan terakhir oleh Dinas Pendidikan Muara Enim. Sebelumnya, sejak semester I mereka sudah diikutkan pelajaran tambahan yang berlangsung hari Senin hingga Kamis setiap minggunya tanpa henti.Jadi adalah hal yang wajar dan realitis jika Juna, Upit dan Dela mewakili teman-temannya berharap dapat berhasil semua dalam menempuh Ujian Nasional tahun pelajaran 2008/2009.



2 comments:

  1. heLo...
    asS.. aLL stuDent...?
    Lam bWt sMua na ... ?
    tRuz ekSis Smp 1 PenukaL....
    Go Fredom !!!

    ReplyDelete