SELAMAT DATANG DI BLOG SMPN 1 PENUKAL - MUARA ENIM - SUMSEL... KUALITAS PENDIDIKAN MERUPAKAN CERMIN PERADABAN SUATU BANGSA... WAHAI PARA GURU...MARI SATUKAN LANGKAH DEMI KEJAYAAN INDONESIA...JADILAH GURU BERMARTABAT DAN BERWIBAWA...HAPUS TINDAKAN KEKERASAN TERHADAP SISWA...JADILAH TELADAN BAGI PARA SISWA...JADILAH GURU YANG SESUNGGUHNYA...GURU ADALAH ORANG YANG MENANAMKAN ILMU DAN NILAI-NILAI KEMANUSIAN...GURU YANG BAIK ADALAH GURU YANG BISA MENJADI TELADAN...

Tuesday 21 April 2009

PEGAWAI NON EDUKATIF SMPN 1 PENUKAL


Dedy Iskandar, A.Md. Tugasnya sehari-hari sebagai Kepala TU. Sebagai orang yang paling dekat dengan computer, yang paling ditakutkannya adalah mati lampu. Betapa tidak, pekerjaan menumpuk tiba-tiba byar-pet. Belum lagi katanya, “ketika sedang ngetik,lampu mati dan lupa nge-save.”alamaaak…!!! ya jadi Pegawai TU itu harus sing sabar…

************************



Jeki Ikrim. Bekerja sebagai pembantu Kepala TU. Pegawai yang masih muda dan lajang ini, selalu sibuk dengan pekerjaannya. Walau penghasilan jadi Pegawai TU tidak mencukupi namun ia tetap rajin bekerja. Semoga saja suatu hari nanti para Pegawai TU di sekolah-sekolah mendapat perhatian yang serius dari pemeritah, terutama menyangkut kesejahteraan dan status mereka.


************************





Juriah.sudah mengabdikan diri sebagai Pegawai TU sudah sejak lama. Ibu satu anak ini tidak kalah sibuknya dengan para pegawai lainnya. Selain mengetik, ia juga bertanggung jawab atas pengarsipan.


************************



Rahmawati. Mendapat tugas tambahan di perpustakaan. Kalau sedang banyak pekerjaan dia terpaksa harus mondar-mandir ke TU dan perpustakaan. Tidak hanya itu, Ibu Rahma juga dituntut agar perpustakaan tetap bersih dan pengunjung terus meningkat. Oleh karena itu beliau selalu berpikir untuk memberikan layanan yang terbaik, kepada guru-guru dan siswa-siswi. Salah satu upayanya, ia memajang pot bunga di depan perpustakaan dan selalu disiraminya setiap hari.


************************



Adamalik. Ia bertugas sebagai penjaga malam dan kebersihan sekolah. Walau bukan seorang guru, peranannya cukup penting dalam menjaga ketentraman dan kenyamanan di lingkungan sekolah. Kebersihan dan keamanan sekolah menjadi tugas utama Pak Adam. Penghasilan yang diperolehnya tidak mencukupi untuk menghidupi anak istrinya. Untuk itu, di pagi hari dia gunakan waktunya untuk menyadap karet. Kesibukkannya yang lain, dia juga bisa bekerja sebagai tukang bangunan. Itupun katanya, kalau sedang dapat borongan tetapi kalau lagi sepi, kembali mantang (menyadap karet).


************************

No comments:

Post a Comment